Peduli Kesehatan Petani, Pemerintah Bangun Pos UKK


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Dalam menjaga kesehatan petani dan peternak di Kota Tanjungpinang, pemerintah membangun pos kesehatan kerja yang berada di Kelurahan Air Raja Kampung Banjar KM 16.

Pemerintah melalui Kelurahan Air Raja mewujudkan perhatian kepada petani dan peternak, dengan membangun posko kesehatan yang berada di Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Lurah Air Raja, Ibnu, mengatakan, pos kesehatan kerja ini dibangun untuk menjaga kesehatan para pahlawan pangan yang berada di Kelurahan Air Raja khususnya Kampung Banjar, dimana pos kesehatan ini, bekerja sama dengan petugas kesehatan di Puskesmas.

Baca Juga : Hut PGRI Ke 76 Dan Hari Guru Nasional

Menurutnya, Kampung Banjar yang berada di Kilometer 16, rata - rata warga setempat berprofesi sebagai peternak dan karyawan usaha ternak ayam, dengan dibangunnya Pos UKK ini diharapakan dapat mejadi wadah dalam memeriksakan kesehatan para pekerja terlebih di saat masuknya musim penghujan dan rentan tepapar berbgai virus dari hewan.

Lebih lanjut, Ibnu juga mengatakan nantinya pos kesehatan akan dibangun berbagai pelosok pemukiman warga, yang bekerja di peternakan khususnya di Kelurahan Air Raja.(San)


Comments