Pemerintah Siapkan 5000 Liter Minyak Goreng Murah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah kota Tanjungpinang mendapatkan kuota 5000 liter minyak goreng dari pemerintah pusat, nantinya ribuan liter minyak goreng ini akan dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sebesar 14 ribu rupiah perliter, melalui operasi pasar murah.

Sebanyak 5000 liter minyak goreng akan di terima Pemko Tanjungpinang, melalui program yang di canangkan oleh kementerian perdagangan RI bersama asosiasi produsen minyak goreng.

Kabid Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Tanjungpinang, Muhammad Endi Febri mengatakan, nantinya minyak goreng murah akan dijual kepada masyarakat, dengan harga 14 ribu rupiah per liter merupakan harga di bawah standar pasar tradisional dan swalayan.

Program minyak goreng murah ini, akan menyasar kepada masyarakat umum, dimana masyarakat hanya dapat membeli sebanyak 2 liter perorang, melalui operasi pasar murah yang rencananya akan di gelar dalam waktu dekat.

Baca Juga : Lepas Kendali, Satu Unit Truk Nyungsep Ke Parit

Endi juga menyebutkan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Disperindag Provinsi Kepri terkait masalah pendistribusian di wilayah Tanjungpinang.

Seperti diketahui, harga minyak goreng secara nasional mulal mengalami kenaikan sejak Desember 2021 lalu, termasuk di kota Tanjungpinang.

Dimana harga tertinggi mencapai 20 ribu rupiah per liter. (San)


Comments