Pemko Salurkan 1.640 Nasi Kotak Untuk Warga Isoman


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial, mulai menyalurkan bantuan nasi Kotak untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, dengan mendistribusikan sekitar 1.640 nasi Kotak, yang akan disalurkan sebanyak dua kali dalam perharinya .

Di tengah pandemi yang belum kunjung usai, ditambah lagi dengan banyaknya pasien yang melakukan isolasi mandiri berjumlah ratusan orang, membuat pemko Tanjungpinang berinisiatif menyalurkan bantuan makanan berupa nasi Kotak , kepada warga yang menjalani Isoman , selain untuk memenuhi kebutuhan pangannya , bantuan ini sebagai antisipasi agar pelaku tidak keluar rumah , untuk memenuhi kebutuhannya sehari - hari.

Berdasarkan data dari pemko Tanjungpinang, terdapat 820 orang yang sedang melakukan Isoman , maka sebagai penerima bantuan tersebut, maka mekanisme bantuan yang akan disalurkan sebanyak dua kali dalam perhari, yakni siang dan malam. Maka total nasi Kotak yang disalurkan per harinya sekitar 1.640 nasi Kotak.

Hal ini juga dibenarkan oleh waliKota Tanjungpinang,rahma, ia menyebutkan pihaknya menggunakan dana yang bersumber dari apbd 2021 Tanjungpinang, sekitar 1,2 Milyar Rupiah, untuk program yang dilaksanakan melalui Dinsos Tanjungpinang tersebut.

Rahma berharap, angka pasien Isoman dapat terus menurun, seiring menurunnya kasus Covid 19 di Kota Tanjungpinang saat ini.

Dalam pelaksanaan bantuan ini, pemkot Tanjungpinang juga menggandeng 10 umkm kuliner, sebagai upaya memutar ekonomi masyarakat.

Bagi anda warga Tanjungpinang, yang memiliki keluarga atau saudara yang sedang melaksanakan Isoman dan berhak menerima bantuan ini, dapat mencari informasi di posko terpadu di Kantor BPBD Tanjungpinang, hanya dengan menunjukkan surat bukti positif Antigen maupun PCR.

Program yang mengadopsi aksi sosial yang dicanangkan pertama kali oleh ASPC Tanjungpinang , ini rencananya akan dilaksanakan selama 1 bulan mendatang, sambil melihat fluktuasi atau perkembangan jumlah Isoman di Tanjungpinang nantinya.(Drl)

Comments