Pemko Tanjungpinang Gelar Kongres I Perempuan Hebat


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Memperingati Hari Ibu tahun 2022, Pemko Tanjungpinang melaksanakan Kongres I Perempuan Hebat di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (20/12/2022) siang.

Inilah suasana Kongres I Perempuan Hebat yang diselenggarakan Pemko Tanjungpinang, dalam kegiatan ini setidaknya ada sekitar 742 orang wanita yang merupakan perwakilan seluruh unsur organisasi wanita di Tanjungpinang.

Kemeriahan Kongres I Perempuan Hebat ini juga dihadiri beberapa tokoh perempuan, seperti Anggota Legislatif perempuan, Kepala OPD perempuan dan sejumlah kelompok perempuan lainnya yang ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang.

Baca juga: 10 Link Twibbon Hari Ibu 2022, Cocok Untuk Update Status di Media Sosial

Kongres ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak 20 Desember hingga 21 Desember 2022. Kongres ini menghadirkan 9 Narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang, dari mulai tokoh politik perempuan seperti Suryatati Abdul Manan, Marlin Agustina, Akademisi dari kalangan perempuan hingga tokoh perempuan di bidang enterpreneur dan lainnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang hadir langsung dalam kegiatan ini, berjanji akan mengajukan hasil Kongres ini ke DPRD Tanjungpinang, untuk ditindaklanjuti dalam KUA PPAS Tanjungpinang 2023 mendatang, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah membangun kualitas perempuan di Kota Tanjungpinang.

"Hasil Kongres ini nantinya akan kita ajukan pada KUA PPAS 2023 nanti, agar pembinaan dan pemberdayaan perempuan di Kota Tanjungpinang bisa terus dilakukan secara serius dan masif, demi kemajuan perempuan kita," jelas Rahma.

Selain meresmikan pembukaan Kongres I Perempuan Hebat Tanjungpinang, Rahma bersama jajaran juga menandatangani peresmian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan anak (PPA), sebagai langkah nyata pencegahan dan penindakan kasus kekerasan pada perempuan dan anak di Tanjungpinang.

Selain itu Rahma juga turut meresmikan Bazar di sekitar lokasi Kongres, untuk mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang.(Drl)

Comments