Pemkot Tanjungpinang Salurkan Seragam Sekolah Gratis Kepada 7.514 Siswa


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis kepada 7.514 siswa di Tanjungpinang.

program bantuan untuk peserta didik ini disalurkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, di Aula sekolah menengah pertama (SMP) Negri 4 Tanjungpinang, Selasa (3/1/2022) pagi.

Inilah suasana penyaluran bantuan seragam sekolah gratis yang dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama jajarannya, rencananya Pemkot Tanjungpinang akan menyalurkan bantuan seragam gratis kepada sejumlah total 7.514 siswa sekolah dasar (SD) dan SMP di Tanjungpinang.

Setiap siswa masing mendapatkan 4 setelan seragam sekolah gratis, antara lain baju Osis, baju batik, baju olahraga dan baju kurung melayu.

Dalam penyalurannya seragam sekolah gratis ini disalurkan kepada 53 SD Negeri dengan total penerima 2.986 siswa, kemudian 20 SD Swasta dengan total penerima 967 siswa.

Selanjutnya, untuk 16 SMP Negri dengan total penerima 2.915 siswa, kemudian untuk penerima SMP Swasta total 646 orang siswa. Pengadaan bantuan seragam gratis tahun keempat dimasa pemerintahan Wali Kota Rahma ini setidaknya memakan anggaran sekitar Rp.5 Milyar.

Usai kegiatan, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan program seragam gratis merupakan janji kampanye saat ia maju Pilwako bersama Almarhum Syahrul, yang hingga tahun keempat ini masih dapat diwujudkan dengan baik.

"Alhamdulillah, ini adalah janji saya bersama dengan almarhum ayah Syahrul, yang bisa kita teruskan sampai sekarang, tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak - anak kita," jelas Rahma.

Selain menyalurkan seragam sekolah gratis, Rahma juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya seperti bantuan printer kepada beberapa sekolah di Tanjungpinang, serta bantuan tablet tambah darah kepada para siswa dan siswi SMP di Tanjungpinang.(Drl)

Comments