Pemkot Tanjungpinang Salurkan Zakat Profesi ke Ratusan Juru Parkir


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan Zakat kepada masyarakat yang membutuhkan, kali ini 180 orang Juru parkir di mendapatkan Zakat yang merupakan hasil dari pemotongan Zakat profesi ASN Pemkot Tanjungpinang.

Inilah suasana penyaluran Zakat profesi ASN Pemkot Tanjungpinang, yang dilaksanakan di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjungpinang, Jumat (25/11/2022) siang.

180 orang Juru parkir mendapatkan kesempatan menerima Zakat yang rutin dilakukan sebulan sekali oleh Pemkot Tanjungpinang.

Para Juru parkir menerima Zakat berupa paket Sembako yang terdiri dari 5 Kg Beras, Minyak goreng, 2 Kg Gula dan satu papan telur ayam.

Penyerahan Zakat ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma beserta jajarannya.

Setelah menyerahkan Zakat, Rahma menyempatkan diri untuk beramah tamah dengan para Juru parkir, untuk memotivasi mereka agar giat bekerja serta menjaga kesehatan diri dan keluarga.

"Tentu kami berkewajiban meyakinkan kepada ASN kami, bahwa Zakat yang mereka keluarkan sampai kepada yang berhak, dalam penyaluran ini kami bekerjasama dengan Baznas, kami titipkan ke Baznas kemudian disalurkan," jelas Rahma.

Sementara itu, beberapa Juru parkir yang menerima Zakat merasa bersyukur dan berterimakasih, atas kepeduliaan Pemkot Tanjungpinang.

"Ya senanglah bisa bantu ekonomi, terimakasih banyak untuk Pemkot Tanjungpinang sudah banyak membantu rakyat kecil," ucap Ani.

"Alhamdulillah, saya berterimakasih pada buk Walikota, saya tahun depan masih ada lagi bantuan seperti ini"kata Jasmi.

Diketahui, Pemkot Tanjungpinang saat ini masih konsisten menyisihkan sebagian pendapatan ASN untuk kemudian disalurkan sebagai Zakat ke Baznas Tanjungpinang, Mustahiq yang menjadi target program bulanan ini antara lain, seperti Juru parkir, petugas kebersihan, penjaga makam dan beberapa golongan pekerja yang dinilai pantas menerima Zakat. (Drl)

Comments