Pemprov Kepri Getol Percantik Wajah Tanjungpinang, Raden Hari Ingatkan Imbangi dengan Perawatan


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri saat ini tengah fokus memperindah Ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, seperti yang dilakukan di kawasan Pedestrian jalan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Saat ini, proses pembangunan kawasan taman dan pedestrian di jalan Bandara RHF tengah berlangsung, rencananya pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menambahkan pohon - pohon hias seperti pohon Tanjung, pohon Pinang dan pohon Sakura.

Setidaknya ada 40 batang pohon Sakura dan 1000 batang Pohon Tanjung dan Pinang akan ditanam di kawasan Pedestrian dan media jalan ini.

Bibit bibit tersebut akan dipersiapkan oleh Dinas Pertanian Kepri dan Kwarda Pramuka.

Semangat untuk memperindah Ibukota Provinsi Kepri ini mendapatkan tanggapan positif dari Wakil Ketua DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono, ia mendorong agar Pemprov Kepri dapat mempersiapkan sistem pemeliharaan kawasan tersebut.

"Saya pikir ini baik untuk kita, sebagai bentuk upaya memperindahkan Ibukota Provinsi, namun hal ini harus diimbangi dengan fungsi maintenance, agar masyarakat dapat menikmati kawasan ini dalam jangka waktu yang lama, saya pikir pemeliharaan ini dapat dikolaborasikan dengan Pemkot Tanjungpinang," ujar Raden.

Senada dengan Raden Hari, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga menekankan perawatan dan kebersihan di kawasan itu.

"Tenaga kebersihan harus dibina betul-betul agar pedestrian bisa dinikmati masyarakat dengan nyaman. Masyarakat juga harus membantu menjaga kebersihan jalan ini," kata Ansar.

Selain itu, Pedestrian dan media jalan Bandara RHF akan dilengkapi dengan ornamen Melayu seperti sculpture kapal lancang kuning dan tanjak.

Selain itu, juga akan dibuat nama-nama Kabupaten dan Kota di seluruh Kepri sebagai sarana edukasi bagi generasi muda. (Drl)


Comments