Pemprov Kepri Kebut Penataan Kawasan Akau Potong Lembu


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemprov Kepri menargetkan penataan Kawasan Akau Potong Lembu di Tanjungpinang akan menjadi lebih menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Proyek penataan kawasan direncanakan akan dimulai Maret 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara menyebutkan saat ini Pemprov Kepri tengah menyusun DPA untuk pelaksanaan penataan Akau Potong Lembu. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp 6,6 miliar.

Adi juga menjelaskan proyek penataan Akau Potong Lembu ini akan dikerjakan bersama Dinas PUPR Tanjungpinang.

Dengan Kolaborasi kedua Pemda ini diharapkan dapat menjadikan Akau Potong Lembu lebih menarik minat wisatawan datang ke tempat kuliner yang melegenda tersebut.

"Kita mau tata dan renovasi Akau Potong Lembu agar lebih representatif, karena Akau Potong Lembu ini punya daya tarik wisata kuliner sejak dulu, sehingga nantinya pengunjung bisa makan dengan nyaman serta dalam kondisi tempat yang bersih," jelas Adi.

Selain itu Adi juga mengimbau agar para pedagang bersedia untuk direlokasi sementara selama proses pembangunan dilakukan.

Diketahui, Pemprov Kepri bersama Pemkot Tanjungpinang berkolaborasi menata Akau Potong Lembu di awal tahun 2023 ini, total anggaran dari kedua Pemda ini diperkirakan mencapai Rp 8,8 miliar.(Drl)

Comments