Pemprov Kepri Optimis Pencapaian Vaksinasi Sesuai Target


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dengan bertambahnya terkonfirmasi positif Covid 19 di Kepri, Pemprov Kepri optimis dan meyakini , vaksinasi Covid 19 dapat memberikan pengaruh baik dalam penanganan Covid di Kepri , yang hingga kini capaian vaksinasi telah mencapai 39 %.

Diketahui saat ini tiap daerah di Kepri berlomba untuk mengejar target capaian vaksinasi, bahkan diketahui telah mencapai 39 % untuk Tanjungpinang dan Bintan.

Distirubusi vaksinasi oleh Kementrian Kesehatan menjadi prioritas utama di Provinsi Kepri, dikarenakan peningkatan kasus Covid 19 yang terjadi di Provisi Kepri terutama di wilayah Batam, Tanjungpinang, Bintan, serta Karimun.

Sekda Kepri Arif Fadillah sekaligus Ketua Harian Satgas Kepri menuturkan, akan terus mengontrol dan mendorong proses program vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat agar pencapaian vaksinasi di Provinsi Kepri dapat tercapai hingga 50 % akhir bulan Juni.

Lebih lanjut arif berharap, kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau dapat mengikuti program vaksinasi agara dapat menciptakan imun kekebalan tubuh sehingga dapat memperkecil resiko terkenanya virus Covid 19.

Berdasarkan data rilis terbaru perkembangan vaksinasi Covid 19 di Provnsi Kepri pada tanggal 15 Juni 2021, vaksinasi di Kota Tanjungpinang mencapai 37,15 %,di ikuti Bintan 36,94 %, Batam 23,75 %, Karimun 22.99 %, Anambas 23.21 %, Natuna 24 % dan Lingga 18,29 %.(San)

Comments