Pulau Bintan Berpotensi Hujan Lokal Dan Air Laut Pasang Tinggi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi dalam beberapa hari kedepan akan terjadinya hujan lokal di pulau Bintan dan sekitarnya, serta BMKG juga memprediksi dan menghimbau bagi warga pesisir untuk lebih waspada, akibat naiknya pemukaan air laut yang mencapai 2 meter, hal ini diakibatkan oleh perubahan cuaca pada musim angin utara saat ini.

Kondisi cuaca di pulau Bintan saat ini diketahui cenderung pada musim kering yang disertai tiupan angin yang cukup kencang dari utara, kendati demikian BMKG Tanjungpinang menyebutkan adanya potensi hujan lokal dalam skala ringan hingga sedang beberapa hari kedepan khususnya di kawasan pulau Bintan dan sekitanya.

Selain itu BMKG juga mengingatkan kondisi angin yang cukup kencang saat ini, berpotensi menimbulkan gelombang dari sisi timur dan utara pulau Bintan, hingga cenderung menimbulkan permukan air laut yang tinggi dapat mencapai sekitar 2 meter, sehingga BMKG meminta kepada warga yang tinggal di daerah pesisir untuk selalu memperhatikan cuaca sebelum melaut maupun berlayar.

Baca Juga : Karhutla Nyaris Bakar Labor PU Bintan

Hal ini juga disampaikan oleh prakirawan BMKG Tanjungpinang, Vivi Putrima, sementara itu, berdasarkan rilis BMKG nasional diprediksi meningkatnya curah hujan pada tahun 2022 dibandingkan tahun lalu kondisi ini terjadi di sekitar pulau sumatra dan beberapa daerah Kalimantan hingga pulau Jawa. (Drl)


Comments