Pesawat Lion Air JT330 Rute Jakarta-Palembang Mendarat Darurat Usai Alami Kebakaran Mesin


GOTVNEWS, Nasional - Pesawat Lion Air JT330 tujuan Jakarta - Palembang terpaksa mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta karena mengalami kebakaran mesin pada Rabu (26/10/2022) sore.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun twitter @buddykuofficial terlihat detik-detik menegangkan Lion Air JT330 mendarat darurat dan disambut dua mobil pemadam di Bandara Soetta.

Menurut informasi berbagai sumber, mesin pesawat Lion Air JT330 itu meledak beberapa saat setelah lepas landas dari Bandara dan mengeluarkan kobaran api.

Namun dari pihak maskapai Lion Air menjelaskan bahwa kondisi pesawat tersebut berjalan normal saat lepas landas berdasarkan prosedur yang ada.

Akan tetapi pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, Pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan sebagaimana semestinya.

Karena adanya indikator yang mengharuskan untuk dilakukannya pemeriksaan mesin, maka Pilot Lion Air JT330 dengan tipe pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK ini langsung memutuskan untuk kembali ke Bandara Soetta.

Pesawat kemudian mendarat secara normal dan aman, seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut maskapai Lion Air langsung menginformasikan kepada seluruh penumpang bahwa penerbangan JT330 dialihkan dengan menggunakan pesawat pengganti.

Penerbangan pesawat Lion Air JT330 selanjutnya dioperasikan dengan menggunakan Boeing 737-800NG registrasi PK-LOP.

Diketahui, Pesawat berangkat dari Bandara Soetta sekitar pukul 19.20 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II pada pukul 20.20 WIB.(Frh)


Comments