Akibat Diguyur Hujan Lebat, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Warga


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ditengah kondisi cuaca yang masih berubah - ubah di Pulau Bintan saat ini, masyarakat diminta selalu berhati-hati saat berkendara maupun melaksanakan aktivitas diluar rumah, terutama saat hujan lebat yang disertai angin kencang, untuk menghindari dampak buruk serta resiko terhadap keselamatan diri.

Seperti yang terjadi hari ini, Sabtu (24/4), akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Tanjungpinang dengan waktu yang cukup lama, sebuah pohon tumbang yang disebabkan oleh angin kencang sehingga menbuat akses jalan warga di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Sekitar Perum Alfelia Cluster, Km.5, Tanjungpinang.

Berdasarkan dari keterangan warga setempat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.12 WIB, akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat terganggu, namun beruntung tidak ada korban atas insiden ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kanit Dalmas II Sat Samapta Polres Tanjungpinang, Ipda Purwandi, yang segera merespon laporan warga setempat atas kejadian tersebut. Ia bersama beberapa anggotanya segera mengevakuasi batang pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin pemotong, agar situasi kembali kondusif.

BMKG Tanjungpinang memperkirakan kondisi cuaca yang tak menentu ini akan terjadi hingga akhir bulan April mendatang, akibat terjadinya peningkatan suhu air laut dan konvergensi udara di atas permukaan Pulau Bintan, sehingga terjadi hujan disertai angin yang berdurasi cukup lama.(Drl)


Comments