Pesta Rakyat Semarakkan Hari Jadi Tanjungpinang ke 239 Tahun


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Semarakan hari ulang tahun ke 239, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan hiburan rakyat hingga bazar umkm di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (7/1/2023) pagi.

Puluhan UMKM meramaikan kegiatan pesta rakyat hari jadi kota Tanjungpinang yang ke 239 tahun, yang dimulai dari tanggal 6 hingga 7 Januari 2023.

Disini terdapat bermacam stand UMKM berdiri dengan ornamen warna warni, mereka berasal dari setiap kecamatan di Kota Tanjungpinang maupun organisasi masyarakat.

Para pelaku usaha ini, menjual berbagai macam produk seperti produk olahan makanan dan minuman, souvenir khas melayu, hingga produk fashion yang dijual dengan harga terjangkau.

"Sangat membantu para UMKM di Tanjungpiang, dari segi omset saja semalam dapat hampir Rp 2 jutaan, biasa produk yang dijual kami pasarkan di Kedai kedai, maupun melalui pesanan," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, semarak HUT Tanjungpinang ke 239 tahun ini diisisi berbagai acara, diharapkan adanya pesta ini, dapat menghibur lapisan masyarakat.

"Mudah mudahan masyarkat kita betul betul merasakan semarak hari jadi kota Tanjungpinang ke 239, karena kita juga ikut libatkan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Acara sempena hari jadi Tanjungpinang ke 239 tersebut akan berlangsung hingga malam hari. Berbagai kegiatan seperti pertunjukan musik hingga penampilan kesenian dari paguyuban akan menyemarakkan pesta rakyat.(San)

Comments