Petugas Damkar Evakuasi Buaya Pemangsa Ikan di Kolam Warga


GOTVNEWS, Bintan - Unit Pelaksana Tugas Damkar Bintan Timur mengevakuasi seekor buaya berukuran 1,5 meter dari kolam ikan warga di Kampung Sungai Jati, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (5/10/2022).

Kepala UPT Damkar Bintan Timur Nurwendi menjelaskan penangkapan buaya dilakukan setelah adanya laporan dari seorang warga RT 01/RW 01 Kampung Sungai Jati, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Atas laporan ini, petugas damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi seekor buaya yang berada di kolam ikan milik warga.

"Alhamdulillah tidak ada kendala dalam mengevakuasi buaya, buaya kita ikat lalu di lakban agar tidak melawan saat proses evakuasi," katanya.

Sementara pemilik kolam, Udin mengaku sudah sering melihat buaya masuk ke dalam kolam ikan miliknya, hanya saja baru kali ini ia temuan kepada pihak Damkar. Udin mengaku ikan yang dibudidayakan di kolam tersebut telah habis dimangsa buaya.

"Udah sering masuk kekolam, cuma kali ini baru kita lapor, yang kemaren masuk ukurannya lebih besar dari yang di evakuasi tadi." katanya.

Setelah dievakuasi, tim damkar Bintan Timur membawa dan melepaskan buaya ke habitatnya. (Mhd)


Comments