Plt. Kadis PMD Dukcapil Kepri Sidak Pelayanan Adminduk di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Plt. Kepala Dinas PMDDUKCAPIL Kepri, Misni melakukan sidak pelayanan di Kantor Disdukcapil Tanjungpinang, Senin (16/1/2023) siang.

Beginilah suasana pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang, pada Senin (16/1/2023) siang.

Plt. Kepala Dinas PMDDUKCAPIL Kepri, Misni memantau pelayanan pengurus administrasi kependudukan, dari mulai pengurusan KTP, KK hingga akta kelahiran. Ia memastikan tidak ada penambahan syarat dalam pengurusan adminduk

"Kita berkewajiban melakukan pembinaan, kepada Disdukcapil yang ada di kabupaten maupun kota di Kepri untuk mengetahui secara persis pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, menanggapi keluhan warga atas tudingan lambannya pelayanan Adminduk, Kepala Disdukcapil Tanjungpinang, Wan Samsi menyatakan hal itu merupakan miskomunikasi dan telah diselesaikan secara internal.

Menurutnya, permintaan melampirkan SKCK dibutuhkan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pemalsuan data kependudukan.

"Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelas, tidak bertele tele, dan tidak dipungut biaya, tidak benar adanya tambahan persyaratan berupa SKCK, khusus untuk non data kita sudah melakukan upaya untuk membentuk tim,"ucapnya.

Sebelumnya sejumlah masyarakat mengeluhkan lambannya pengurusan administrasi kependudukan di Disdukcapil Tanjungpinang.(San)

Comments