Prakiraan BMKG, Dua Hari Kedepan Pulau Bintan Masih Diguyur Hujan


GOTVNEWS, Tanjungpinang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan dalam dua hari kedepan cuaca di Pulau Bintan masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Berdasarkan analisis yang dikeluarkan oleh BMKG Tanjungpinang, pada hari Sabtu 17 Desember 2022.

Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang masih berpotensi dilanda cuaca buruk seperti hujan dengan intensitas ringan hingga lebat selama dua hari kedepan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi pada waktu pagi, siang dan berpotensi juga terjadi pada malam hari.

Menurut petugas BMKG, cuaca buruk ini disebabkan adanya pembelokan atau pergerakan angin di Wilayah Kepri sehingga membentuk awan gelap yang menghasilkan hujan.

"Saat ini pergerakan angin lebih besar dan pusaran sirkonik di wilayah Kepri, sehingga menyebabkan tingginya masa udara yang menghasilkan awan gelap berupa awan konfektif yang menghasilkan hujan," ucap Robbi.

Selain cuaca, ketinggian gelombang laut di Wilayah pesisir Kabupaten Bintan, dapat mencapai ketinggian 2 meter. Dengan kecepatan angin rata-rata 25 kilometer perjam.

Untuk itu BMKG mengimbau masyarakat yang melakukan aktivitas di perairan agar berhati-hati akan cuaca yang tidak menentu.(San)

Comments