Pro dan Kontra Vaksinasi Covid19 Anak Usia Dini


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Wacana pemerintah untuk memberikan vaksinasi Covid 19 kepada anak kelompok usia 6 sampai 12 tahun, menuai pro dan kontra di tengah masyarakat, atas kurangnya informasi menjadi salah satu alasan menambah atas kebijakan tersebut.

Pemerintah pusat Melalui Kemenetrian Kesehatan berencana akan melakukan program vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 12 tahun, untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 terhadap anak, wancana tersebut, mendapatkan ragam komentar dari masyarkaat khususnya bagi warga kota Tanjungpinang.

Salah seorang warga, Suria Ningsi, ibu rumah tangga ini mengatakan, mendukung program vaksinasi Covid 19 tersebut terlebih untuk kesehatan anak, apalagi menurutnya penyebaran virus Covid 19 tidak mengenal usia, namun ia berharap dosis vaksin Covi19 itu sesuai dengan peruntukan usia anak.

Sementara itu, hal berbeda di ungkapkan warga lainnya, Muhlani, masih ragu dengan wancana ini, jika di terapkan oleh pemerintah mengingat dampak medis yang bisa saja terjadi kepada anak, usai menerima vaksinasi covid 19, karena daya tahan tubuh setiap anak itu berbeda- beda.

Baca Juga : 13 Mafia Tanah, Di Bintan Diringkus Polisi

Lebih lanjut ia menambahkan, pemerintah sebaiknya harus mensosialisakikan terlebih dahulu dan keterbukaan informasi, tentang vaksin yang akan di berikan terhadap anak.

Selain itu, pemerintah harus memperhatikan dan mendengar masukan dari beberapa kalangan masyarakat, agar tidak menjadi polemik serta ketakutan bagi orang tua. Untuk menyertakan vaksinasi Covid 19 kepada anak usia 6 hingga 12 tahun nantinya.(San)


Comments