Transformasi Energi, Indonesia Gunakan Mobil Listrik di KTT G20


GOTVNEWS, Techno - Penggunaan mobil listrik di kegiatan KTT G20 di Bali pada November mendatang. Menjadi langkah nyata Indonesia mendukung transisi energi.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bersama PT Toyota -Astra saat melakukan serah terima kendaraan elektrifikasi berteknologi battery electric vehicle (BEV) di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam serah terima itu, ada 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi BEV, terdiri dari 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e, yang di serahkan PT Toyota-Astra Motor kepada Menteri Sekretaris Negara.

Ini Menjadi langkah nyata Indonesia mendukung transisi energi sejalan dengan pembahasan utama mengenai pemanfaatan energi terbarukan di forum Internasional tersebut.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, sejalan dengan transmisi energi. Penggunaan mobil listrik di KTT G20 ini juga untuk memberikan contoh untuk mengurangi emisi karbon.

"Jadi KTT G20 jadi momentum menunjukkan komitmen kita bertransisi energi, juga menunjukkan bagaimana kita mengelola transisi energi menuju energi bersih," kata dia.

Pemerintah memastikan penggunaan mobil listrik ini akan terus berkelanjutan dan tidak berhenti di acara kenegaraan seperti G20.(Frh)

Comments