Produksi Sampah Tinggi, Pemko Perbaiki 18 Bak Sampah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sampah merupakan hal yang wajib diperhatikan oleh pemerintah maupun warganya, akibat produksi sampah tinggi pada tiap harinya di Kota Tanjungpinang, mengingat hal ini penting, Tahun 2022 Pemko Tanjungpinang berencana melakukan perbaikan kepada 18 unit kontainer sampah yang mengalami rusak berat.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang mencatat terdapat 54 unit bin kontainer sampah yang tersebar di wilayah Kota Tanjungpinang, namun sebanyak 18 unit sudah mengalami kerusakan berat, kendati demikian jumlah bak kontainer yang saat ini tersedia, dinilai belum cukup untuk menampung jumlah sampah yang di hasilkan setiap harinya.

Untuk itu, DLH Tanjungpinang, mengungkapkan pihaknya akan mengajukan usulan anggaran sebesar 150 juta pada tahun 2022 yang nantinya akan digunakan untuk memperbaiki 18 kontainer yang mengalami kerusakan berat.

Baca Juga : Kopi Sandy Penuhi Rasa Bagi Semua Kalangan

Dimana 18 kontainer tersebut, nantinya akan di tempatkan di sejumlah sebagai penambahan bak sampah yang sudah ada.

Lebih lanjut Sutarjo menambahkan, dalam mengatasi banyak masyarakat yang masih membuah sampah sembarang yang mengakibatkan terjadinya tumpuk sampah liar di ruas jalan.

Dalam tiap minggu pihaknya terjun langsung melakukan gotong royong, yang melibatkan RT dan warga setempat dan memberikan sosialisasi pentingnya peran masyarakat dalam membantu menangani sampah liar. (San)


Comments