Disdik Kepri Klaim Siap , Jalani PTM 100 %


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Menjelang dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah secara terbatas, Disdik Kepri klaim bahwa seluruh sekolah di Kepri telah siap 100 %, untuk jalani belajar mengajar di ruang kelas, hal ini didasari oleh capaian vaksinasi siswa yang telah mencapai sekitar lebih dari 70 %.

Pemprov Kepri , kembali merencanakan membuka sekolah bagi siswa di Kepri, pada awal Oktober mendatang, dengan mempertimbangkan status PPKM level III atas melandainya kasus Covid 19 yang terus membaik saat ini.

Kendati rencana tersebut akan dilaksanakan beberapa pekan mendatang, namun Disdik Kepri mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menghadapi PTM terbatas nantinya, seperti standar operasional sekolah yang berbasis protokol kesehatan, kapasitas 50 % bagi siswa belajar di ruang kelas, hingga beberapa aturan wajib lainnya.

Baca Juga : 500 Meter Kabel, Jembatan Sei Carang Di Gondol Maling

Keyakinan ini dijawab langsung oleh kepala Disdik Kepri, Muhammad Dali, ia menyebutkan, berkaca dari capaian vaksinasi saat ini, pihaknya semakin mantap menghadapi PTM terbatas Oktober nantinya.

Setelah hampir kurang lebih 1 tahun setengah menjalani pembelajaran daring dengan berbagai lika - liku, kabar ini menjadi kabar gembira bagi segenap peserta didik di Kepri, yang telah merindukan belajar di sekolah dan menuntut ilmu secara efektif.(Drl)


Comments