Rumah Sakit Nihil Pasien Covid 19


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Penanganan pasien Covid 19 di Kota Tanjungpinang terus menunjukan tren yang baik, dimana seluruh rumah sakit yang biasa merawat pasien Covid 19 , terhitung sejak Rabu 20 Oktober 2021, dinyatakan nihil dari pasien yang terkonfirmasi virus covid 19.

Virus Covid 19 telah memasuki provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang hampir dua tahun lamanya, hilir mudik pasien yang terpapar hingga terpaksa dirawat, dari beberapa gelombang, sempat memadati setiap ruang inap khusus covid di beberapa rumah sakit, bahkan tepat bulan Juli lalu beberapa rumah sakit tidak lagi mampu menampung pasien dengan kategori gejala sedang hingga berat, kini kondisi rumah sakit di Tanjungpinang menunjukan tren yang sangat positif, dimana ketiga rumah sakit rujukan penagnan Covid 19 yang kini sudah nihil dari pasien Covid 19.

Hal itu berdasarkan data satuan tugas Covid 19 Kota Tanjungpinang per tanggal 20 Oktober 2021, terdapat 7 pasien yang dinyatakan sembuh, ketersedian pasien Covid 19 di rumah sakit nol kasus, sementara pada hari sama tidak ada penambahan kasus baru sehingga total kasus aktif hanya tersisa 12 pasien.

Baca Juga : Keluarga Sultan Riau Lingga, Angkat Bicara

Koordinator protokol satuan tugas Covid 19 kota Tanjungpinang Surjadi menjelaskan, dari kasus aktif tersisa 7 pasien, diantaranya menjalani karantina terpadu di Villa Lohas dan 5 orang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Lebih lanjut, meski hanya tersisa 12 kasus aktif dan semua indikator penilaian berada di Level 1, namun berdasarkan penilaian pemerintah pusat kota Tanjungpinang sekarang masih menempati posisi level 2.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat kota Tanjungpinang, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid 19, seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.(San)


Comments