Puskesmas Tanjungpinang Buka Posko Pencegahan Stunting


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Untuk mencegah stunting yang dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak, Puskesmas Tanjungpinang membuka pelayanan kesehatan dan konsultasi gratis seputar pencegahan stunting.

Beginilah suasana simulasi pengecekan kesehatan di Puskesmas Tanjungpinang yang berlokasi di Jalan Ir. Juanda, Kamis (24/11/2022) siang.

Pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah dan berat badan. Kemudian khusus bagi calon pengantin baru wanita dilakukan pengukuran lingkar lengan tangan atas.

Apabila lingkar lengan tangan atas kurang dari 23,5 centimeter, beresiko mengalami gangguan anemia serta kekurangan gizi. Selain pengecekan kesehatan, warga juga bisa berkonsultasi secara gratis untuk memenuhi kandungan gizi yang dikonsumsi tubuh setiap hari.

Kepala Puskesmas Tanjungpinang, Delvi Atriani mengatakan pelayanan yang diberi nama satu hati ini menyasar berbagai kalangan usia mulai dari anak usia dini, remaja hingga calon pengantin baru.

"Kondisi anemia diberikan suplementasi dan edukasi untuk mengkonsumsi makanan yang berkualitas memenuhi nilai gizi," ucapnya.

Saat ini Puskesmas Tanjungpinang menangani sebanyak 15 orang anak yang mengalami gangguan Stunting. (San)

Comments