Rahma Minta TPP ASN Tanjungpinang Segera Dicairkan


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma meminta TPP ASN segera dicairkan. Ia pun meminta setiap OPD langsung melaksanakan kegiatan usai penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Hal itu diungkapkan Wali Kota Rahma pada Sabtu (7/1/2023) siang. Menurutnya setelah DPA tahun anggaran 2023 kepada masing - masing perangkat daerah Pemkot Tanjungpinang. Maka ia menegaskan agar semua kepala OPD segera melunasi TTP ASN.

"Saya sudah serahkan DPA ke OPD kemarin, oleh karena itu saya minta semua OPD gencar melaksanakan kegiatan dan mencairkan TTP ASN," tegas Rahma.

Sementara itu, Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan bahwa pada Senin (9/1/2023) nanti pengajuan TPP ASN sudah bisa dimulai tahapan pencairannya, dengan estimasi pengurusan berkas dan administrasi yang memakan waktu 3 atau 4 hari kerja, Zulhidayat memprediksi TPP ASN akan cair pada minggu kedua Januari ini.

"Senin ini kepala OPD sudah bisa mengajukan pencairan TPP ASN, bahkan bisa kita pastikan TPP ASN dapat dicairkan minggu depan," jelas Zulhidayat.

TPP ASN merupakan tunjangan tambahan penghasilan pegawai yang selalu dinantikan para ASN, tahun ini Pemkot Tanjungpinang memastikan pencairan TPP ASN, serta memastikan tidak ada penundaan pencairan di tahun 2023 ini.(Drl)

Comments