Rahma Tinjau Korban Banjir Rob, Imbau Warga Tetap Waspada

Wali Kota Tanjungpinang Rahma meninjau korban banjir rob dan mengimbau warga tetap waspada. f. Prokompim Tanjungpinang.

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma meninjau warga yang terdampak banjir rob di Kelurahan Sei Jang dan Tanjung Ayun Sakti, Rabu (25/1/2023) malam.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota Rahma untuk memastikan kondisi warga yang terdampak banjir rob dalam kondisi baik. Rahma juga menyalurkan sejumlah bantuan logistik dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Banjir rob merupakan kondisi alam yang terjadi di kawasan pesisir. Kondisi tersebut dapat menjadi lebih parah jika pada saat bersamaan terjadi hujan lebat seperti yang terjadi di Kota Tanjungpinang saat ini. Untuk itu, untuk memastikan kondisi warga kami melakukan peninjauan disejumlah titik-titik banjir dan rumah warga yang terkena dampak,” ucap Rahma.

Rahma juga mengimbau warga tetap waspada terhadap banjir rob susulan. Terlebih curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini berpotensi menambah tingginya debit air.

“Tetap siaga, terlebih cuaca saat ini hujan lebat yang dapat menambah debit air masuk ke dalam rumah. Selamatkan barang yang penting seperti surat berharga atau barang perhiasan ke tempat aman dan terlindungi dari banjir ,” ucapnya.

Sementara itu untuk upaya tanggap penanganan banjir ini, sejak sore hari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial telah mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan makanan warga yang terdampak banjir.

“Pembuatan dapur umum ini ditujukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir. Sekitar 1.300 bungkus nasi untuk makan malam hari ini sudah disiapkan dan telah didistribusikan untuk 12 kelurahan yang dibantu pihak kelurahan,” jelas Rahma.(*/Drl)

Comments