Geliat E-Sport di Kota Gurindam


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Geliat olahraga Elektronik (E-Sport) di Kota Gurindam tampak mulai menunjukkan tren positif, terlihat animo dari puluhan gamers yang antusias mengikuti laga E-Sport pemanasan dalam persiapan melangkah pada Porprov Kepri 2022 mendatang.

Elektronik Sport atau E Sport, saat ini masuk sebagai cabang olahraga yang memiliki potensi yang sangat besar, perkembangan E Sport yang sangat signifikan di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini, sehingga membuka peluang bagi generasi muda dalam berprestasi ataupun berkarir menjadi pemain profesional pada cabang olahraga elektronik.

Masifnya perkembangan dan potensi E-Sport pun terasa hingga berbagai penjuru daerah di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang, pada Minggu, 5 Desember 2021 kemarin.

Puluhan gamers di Kepri khususnya kota Tanjungpinang, Batam dan kabupaten Bintan, beradu keahlian, skill dan strategi untuk menjadi yang terbaik pada ajang turnamen game sepakbola E-Football atau Pro Evolution Soccer yang diselenggarakan oleh komunitas pes Tanjungpinang.

Inilah suasana puluhan gamers di Kepulauan Riau, pada hari Minggu kemarin, beradu keahlian, skill dan strategi, untuk menjadi yang terbaik pada ajang turnamen game sepakbola E-Football atau Pro Evolution Soccer yang diselenggarakan oleh komunitas PES Tanjungpinang.

Setidaknya ada sekitar 30 gamers dari berbagai Team E-Sport kota Tanjungpinang, Batam dan kabupaten Bintan, yang mengisi 50 slot peserta pada kompetisi komunitas PES Tanjungpinang yang memperebutkan total hadiah hingga sebesar 3 juta rupiah.

Panitia penyelenggara turnamen komunitas PES Tanjungpinang, Ical mengatakan, turnamen penutup akhir tahun ini, selain menjadi ajang silaturahmi antar player PES se-Kepri tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan skill bertanding dan melatih mental para player.

Ia juga menyampaikan, kompetisi ini merupakan ajang pemanasan bagi para gamers, jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau yang akan digelar di Kabupaten Bintan pada tahun 2022 mendatang, pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan E-Sport Indonesia, dalam penyelenggaraan turnamen ini, upaya dalam peningkatan skill para player ataupun untuk menemukan bibit bibit baru pemain berbakat atau Pro-Player PES di kota Tanjungpinang.

Turnamen ini pun mendapat sambutan yang antusias dari para gamers di Kepri, salah satunya disampaikan oleh Risfan Badrian Player yang tergabung dalam Ulat Bulu Squad Tanjungpinang.

Baca Juga : Diduga Depresi, Talmon Berjalan Hingga Ke Tengah Laut

Turnamen dengan total hadiah jutaan rupiah ini, dijuarai oleh Wahyu dari team Batam Sport sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh Angga dari Lycan On Duty Tanjungpinang, juara ketiga diraih Volstren dari team Batam Sport, dan terbaik 4 diraih Ical dari Lycan On Duty Tanjungpinang, untuk juara 1 mendapatkan 1,5 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 850 ribu rupiah, juara 3 mendapatkan 500 ribu rupiah dan juara 4 mendapatkan 150 ribu rupiah. Selain uang tunai para juara juga mendapatkan piala dan piagam. (Drl)


Comments