Rumah Warisan Hangus Terbakar


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kembali terjadi insiden pada sebuah rumah di Tanjungpinang , hangus dilalap kobaran api, kejadian yang diperkirakan terjadi pukul 10.00 WIB, dengan dugaan sementara disebabkan arus pendek, pada kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Satu unit rumah yang terletak di Jalan brigjend katamso, Gang Kenanga lima, Kelurahan Tanjung Unggat, habis dilahap si jago merah, kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 10.00 Wib pagi tadi.

Berdasarkan gambar amatir yang berhasil direkam warga setempat, api membesar dan menghanguskan rumah yang jarang ditempati oleh pemiliknya tersebut, bahkan dari pengakuan warga sekitar terdengar suara ledakan yang diduga dari tabung gas.

Hal ini juga diakui oleh warga sekitar yang sempat menyaksikan kejadian tersebut secara langsung.

Sementara itu, pemilik rumah nahas tersebut, yakni nuryati mengaku bahwa sebelum meninggalkan rumah warisan orangtuanya tersebut dalam kondisi kosong, dirinya telah memastikan jaringan listrik telah dimatikan, dan ia tak menyangka kejadian ini terjadi sepeninggalnya.

Dalam insiden ini, Petugas DPKP Tanjungpinang berhasil memadamkan api sekitar 1 jam lebih, lantaran lokasi kejadian yang berada di lokasi yang sulit dijangkau mobil pemadam.

Baca Juga : Hore, Subsidi Upah 1 Juta Bagi Pekerja Akan Disalurkan

Untuk memadamkan api, DPKP Tanjungpinang menurunkan empat armada damkar, dibantu juga oleh masyarakat setempat dengan alat seadanya.

Dalam kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir sekitar ratusan juta rupiah. Masyarakat dihimbau lebih waspada dalam kondisi cuaca berubah - rubah saat ini, terutama disaat cuaca panas dan kering, dengan cara memastikan jaringan listrik dalam kondisi yang baik , demi menghindari kebakaran atau insiden buruk lainnya.(Drl)


Comments