Kapolda Kepri Sambangi Pemulung TPA Ganet


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kepala KePolisian daerah (Kapolda) Kepri Irjen Pol Aris Budiman, menyambangi dan menyalurkan langsung bantuan sosial kepada warga terdampak PPKM level 3 di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) ganet, Jendral Polisi Bintang dua tersebut tak segan terjun langsung menemui warga yang bekerja sebagai pemulung di tempat tersebut.

Gerakan kebaikan dan kepedulian pada sesama ditengah pandemi terus bergulir, berbagai pihak berlomba - lomba menabur benih kebaikan, mulai dari pemerintah, tni polri bahkan dari pihak swasta sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh jajaran polda Kepri hari ini, pada jumat (13,8) pagi , dipinpim langsung oleh Kapolda Kepri, irjen pol aris budiman, sejumlah perwira tni polri menyalurkan bansos berupa sembako kepada warga yang tinggal di TPA ganet.

Ratusan paket bahan pokok untuk warga terdampak PPKM level 3 ini, kembali disalurkan oleh Kapolda Kepri dan kapolres Tanjungpinang. Agar tepat sasaran,bantuan paket sembako langsung dibawa oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, untuk dibagikan kepada warga.

Terlihat Kapolda Kepri menyempatkan diri untuk menyambangi warga serta memberikan semangat, dalam menghadapi pandemi saat ini.

Sasaran pemberian bantuan juga dibagikan kepada puluhan buruh harian lepas, ojek online, serta secara door to door Kapolda Kepri dan Kapolres Tanjungpinang membagikan Sembako kepada keluarga kurang mampu yang bermukim di kawasan TPA di Jalan Ganet kilometer 13 Tanjungpinang.

Baca Juga : Hore, Subsidi Upah 1 Juta Bagi Pekerja Akan Disalurkan

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan, untuk hari ini membagikan sebanyak 150 paket Sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan, susu, teh serta gula. Yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat penerapan PPKM level 3 di Tanjungpinang.

Salah seorang pemulung di TPA ganet, Mak Embon merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini, dan merasa dirinya sangat terbantu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembagian Sembako ini diharapkan dapat meringankan beban beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19 dan penerapan PPKM. Selain itu, Polres Tanjungpinang juga membuka dapur umum, dan dijalankan pada tiap Polsek di Tanjungpinang, untuk membagikan kepada warga-warga yang terdampak Covid 19 dan PPKM.(Drl)


Comments