Satpol PP Tanjungpinang Bakal Tertibkan Pedagang di Sepanjang Lorong Gambir


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang bakal menertibkan pedagang yang berjualan di emperan toko di sepanjang Lorong Gambir. Para pedagang diarahkan untuk kembali menempati pasar relokasi yang telah disediakan.

Petugas Satpol PP Tanjungpinang telah melakukan upaya persuasif dengan memberikan teguran kepada pedagang yang kembali berjualan di Kawasan itu.

Kasatpol PP Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan pihaknya akan melakukan operasi penertiban jika para pedagang tetap nekat berjualan di emperan toko.

"Pedagang hanya boleh berjualan dalam ruko tidak boleh di emperan ruko," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengajak seluruh pedagang yang masih berjualan di emperan toko agar segera menempati pasar relokasi.

Menurutnya, kawasan tersebut akan menjadi akses masuknya alat berat. Larangan ini bertujuan melindungi keselamatan para pedagang.

"Kami tidak mengizinkan lagi ada pedagang yang berjualan ditepi jalan karena itu menjadi akses kendaraan lorong utama," tegasnya.

Sebagaimana diketahui Kawasan Pasar Baru akan direvitalisasi oleh pemerintah. Ratusan pedagang yang berjulan telah diminta menempati Pasar Relokasi yang disiapkan di Jalan Kijang Lama.

Namun karena alasan sepi pengunjung, para pedagang memilih kembali berjualan di Kawasan Pasar Baru, meski hanya di emperan toko.(Snd)


Comments