Pandemi, ODGJ di Tanjungpinang Menjamur


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Maraknya orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ di Kota Tanjungpinang, membuat Pemko Tanjungpinang dalam hal ini Dinas Sosial, akan segera melakukan evakuasi dan melakukan penanganan terhadap ODGJ tersebut, salah satu upaya yang dilakukan, dengan memberikan pengobatan di Rumah Sakit Jiwa.

Masih sering didapati pada ruas jalan di Kota Tanjungpinang, yakni pemandangan orang yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ, yang terus berkeliaran dan telantar disejumlah titik sehingga menimbulkan rasa prihatin bagi sejumlah warga.

Rasa prihatin ini, membuat warga secara rutin memberikan bantuan makanan dan uang secara cuma cuma, untuk keperluan sehari hari bagi penderita ODGJ tersebut.

Seperti yang ungkap oleh warga yang berada di Jalan Pemuda dan Jalan Gatot Subroto Km. 5 bawah .

Sementara itu, dalam menyikapi permasalahan ODGJ yang terlantar, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang berupaya melakukan evakuasi terhadap ODGJ dan orang terlantar.

Baca Juga : Pelaku Cabul Akui Khilaf

Selain itu Dinas Sosial Tanjungpinang juga bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Disduk Capil ,Dinas Kesehatn, BPJS hingaa Baznas Kota tanjunpinang, untuk memberikan sejumlah bantuan pengobatan dan bantuan administrasi.

Upaya dalam penanganan ODGJ dan orang terlantar, tidak hanya peran keluarga, namun yang diharapkan perhatian oleh pemerintah dan dukungan dari masyarakat sekitar. Yang merupakan tanggung jawab sosial bersama.(San)


Comments