Siap - Siap Ujian CPNS, Dimulai 25 September Mendatang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang mengaku siap menggelar ujian bagi Calon Aparatur Sipil Negara yang akan di mulai pada tanggal 25 September mendatang. Nantinya para peserta diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid 19.

Untuk menjaring penerimaan ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, sejumlah peserta yang dinyatakan telah lulus administrasi, maka diwajibkan untuk mengikuti ujian seleksi kompetisi dasar atau skd pada tanggal 25 September mendatang.

Sebanyak 2.897 peserta yang terdiri 22 orang jalur P3K dan 2.869 jalur CPNS akan mengikuti seleksi tersebut yang akan dilaksanakan di Gedung BKPSDM lantai 5 - Senggarang.

Nantinya, para peserta diwajibkan menggunakan baju hitam putih, serta membawa berbagai dokumen sebagai syarat mengikuti test SKD tersebut, seperti KTP, surat deklarasi sehat, surat hasil registrasi, serta keterangan bebas Covid 19, keterangan hasil negatif PCR atau Antigen. Hal itu berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan oleh BKN.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang Raja Khairani mengatakan, sarana dan prasarana pelaksanaan tes telah disiapkan, seperti komputer dan jaringan internet yang di uji melalui aplikasi CAT.

Bacaa Juga : Hore, Harga Tes Antigen Turun Jadi Rp. 85.000,-

Selain itu Raja Khairani menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Tim Satgas Covid19 dan BPBD pada pelaksanaan ujian tersebut, agar terkendali dari virus Covid 19 .

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh peserta ujian untuk benar benar mempersiapkan diri dengan baik ,seperti perisiapan kondisi fisik yang prima, menjelang pelaksana seleksi agar dapat maksimal menJawab soal yang diberikan.(San)


Comments