Siap-siap Disperindag Tanjungpinang akan Sidak Harga Bahan Pokok

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Riany. f. Gotvnews/San

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Disperindag Tanjungpinang akan melakukan sidak ke sejumlah distributor untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang perayaan Natal dan tahun baru.

Sidak harga bahan pokok akan dilakukan Disperindag Tanjungpinang ke sejumlah distributor untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang perayaan Natal dan tahun baru.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Riany, mengungkapkan dalam pekan ini, pihaknya kembali akan memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kota Tanjungpinang.

"Kita khwatirkan ada beberapa pedagang atau distributor, memanfaatkan momentum nataru untuk menaikan harga dan ini kita harus pantau," ucapnya Kamis (23/12/2022)

Lebih lanjut, Riany mengklaim sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya distributor maupun pedagang yang melakukan penimbunan bahan pokok.

"Alhamdulillah sampai detik ini tidak ada penimbunan, selain itu tidak ada harga yang naik sangat signifikan," katanya.

Kenaikan harga yang terjadi saat ini, dipengaruhi faktor cuaca sehingga mempengaruhi distribusi menggunakan transportasi laut maupun darat disejumlah daerah menuju kota Tanjungpinang.

"Biasanya kondisi ini dipengaruhi oleh faktor cuaca, transportasi lewat darat maupu laut terhambat. Mungkin juga karena dampak adanya libur sekolah, untuk mengantri saja makan waktu jadi kondisi barang tidak bagus jadinya, sampai di Tanjungpinang tentu stoknya menjadi berkurang," ucapnya.

Sebelumnya Disperindag Tanjungpinang telah memfasilitas terhadap distributor dalam melihat ketersediaan stok maupun kualitas bahan pokok di Gudang penyimpanan sebelum dijual ke pasaran.

"Kita juga lihat jangan sampai barang tidak bagus masih dijual oleh mereka, hasilnya sampai sekarang tidak ditemukan barang yang mencurigakan," terangnya.(San)

Comments