Siput Isap Menu Pilihan Berbuka Puasa


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, bagi siapapun yang berusaha untuk mendapatkannya. Keberkahan Ramadhan juga dirasakan oleh para pedagang kecil, yang mulai berpacu untuk meningkatan pendapatanya, khususnya bagi para pedagang takjil dan lauk pauk untuk berbuka puasa.

Keberkahan ini juga dirasakan oleh salah satu penjual kuliner di Tanjungpinang, Feni, ia bersama sang suami membuka usaha kuliner siput isap di tepi Jalan Basuki Rahmat tersebut, mengaku mengalami peningkatan penjualan sejak awal bulan Ramadhan, yang biasanya ia hanya bisa menjual maksimal 15 Kg hingga 20 Kg siput isap siap saji, namun disaat Ramadhan meningkat menjadi 30 Kg per harinya.

Bukan tanpa alasan, dagangan wanita yang akrab dipanggil akak Feni ini memang sudah banyak penggemarnya, terbukti sejak dibuka dari pukul 12.00 WIB dan hampir habis sebelum pukul 15.00 WIB.

Feni menambahkan, ia sengaja memilih pasokan siput isap dari Kuala Enok, Inhil Riau, sebab kualitas siput isap dari daerah tersebut cukup baik untuk menjadi bahan masakannya.

Menu andalan masakan khas Melayu Kak Feni, adalah siput isap gulai santan dan siput isap kecap, untuk siput isap kecap dijual dengan harga Rp.15.000 per porsi.

Salah satu pelanggan siput isap Kak Feni, Dandy mengaku selalu memburu juadah siput isap disaat Ramadhan, menurutnya menu siput isap yang dihidangkan ditempat ini adalah yang paling lezat di Tanjungpinang.

Selain menjual masakan siput isap, tempat ini juga menjual masakan khas melayu lainnya, seperti kerang sambal, udang dan masakan laut lainnya. Bagi anda penggemar juadah berbuka khas masakan melayu, yuk merapat, mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, jangan sampai kehabisan ya.(Drl)


Comments