SPBU di Tanjungpinang Mulai Sosialisasi Penggunaan Aplikasi My Pertamina


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pengelola SPBU di Tanjungpinang mulai mensosialisasikan penggunaan aplikasi My Pertamina untuk pembelian BBM.

Salah satunya terlihat di SPBU di Jalan Ir. Sutami, Tanjungpinang, Sabtu (3/9/2022). Manager SPBU Suka Berenang, Jesen mengatakan saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada setiap pengendara roda empat yang melakukan pengisian BBM.

Dimana, setiap Pengendara Roda Empat yang datang disampaikan dari pihak Pertamina untuk mendaftar di Aplikasi My Pertamina.

"Kita mulai sosialisasi mulai 1 September kemarin, kalau mulai wajibnya menggunakan My Pertamina kita tidak tahu, itu dari Pertamina, kita hanya sosialisasi aja," kata Jesen, Sabtu (3/9/2022).

Untuk saat ini sebut Jesen, masih diberikan toleransi pada setiap pengendara khususnya roda empat, bisa membeli BBM dengan tidak menggunakan aplikasi My Pertamina karena saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

Dalam mendaftarkan kendaraan di Aplikasi My Pertamina itu, Pengendara Roda Empat nantinya akan ada diminta foto kendaraan, foto KTP, jenis BBM yang digunakan. Kemudian, setelah di daftarkan pengendara akan mendapatkan barcode yang nantinya akan digunakan di SPBU untuk pengisian BBM.

"Setelah didaftar, 14 hari kerja baru aktif, jadi mereka nanti scan barcode baru bisa isi BBM, kalau sekarangkan masih ada toleransi," pungkasnya.(Zpl)

Comments