Sepi Peminat , SMA N 5 Buka Gelombang Kedua


GOTVNEWS - TANJUNGPINANG .Untuk mengejar target kuota penerimaan peserta didik baru, Sma Negeri 5 kota Tanjungpinang membuka pendaftaran gelombang kedua, akibat sepinya minat calon murid yang mendaftar pada sekolah tersebut.

Pada peneriman gelombang pertama Sma Negeri 5 Tanjungpinang tidak mencapai kouta yang ditargetkan, membuat sekolah tersebut membuka kembali penerimaan peserta didik baru gelombang kedua.

Kepala sekolah Sma Negeri 5 Tanjungpinang , Yusrizal saat di temui diruangannya, mengatakan pembukaan gelombang kedua ini dilakukan secara offline, dimana pada penerimaan kali ini akan menggratiskan biaya SPP selama 3 bulan kedepan,kepada 30 calon murid yang pendaftar awal pada gelombang kedua.

Hal itu dilakukan, agar mengantisipasi kekurangan murid seperti pada gelombang pertama, dimana pada penerimaan gelombang pertama tercatat hanya 126 siswa yang mendaftar di sekolah tersebut dari target sebanyak 288 siswa.

lebih lanjut Yusserizal mengatakan, dampak kekurangan murid dapat mengakibtakan jumlah jam mengajar terhadap guru yang telah bersertifkasi, dimana seharusnya terpenuhnya total jam mengajar 24 jam selama satu minggu. jika tidak tercapainya dapat mengurangi tunjangan kinerja guru tersebut.

Diketahu pada gelombang pertama kemarin baru 126 siswa yang terdaftar /hal itu pula mendorong sma 5 untuk kembali membuka PPDB gelombang kedua.(San)


Comments