Tangis Bangga Petani Kalbar Pecah Melihat Putranya Jadi Prajurit TNI AL


GOTVNEWS, Bintan - Rabudin (65), petani dari Desa Dungun Prapakan, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tak bisa membendung tangis saat melihat sang anak telah menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut.

Tangis haru Rabudin dan istri tak terbendung ketika melihat anak bungsunya Rezki kini resmi menyandang pangkat Kelasi Dua. Ucapan syukur ia lantunkan atas pencapaian yang diraih oleh putranya itu.

"Terimakasih kepada allah. Cita cita dia memang ingin menjadi TNI, dia adek beradek petani, cuma Rezki yang ingin menjadi prajurit TNI," ucapnya.

Rabudin memang datang memboyong istri dan dua anaknya. Kedatangannya ke Pulau Bintan khusus untuk mengikuti rangkaian kegiatan pengukuhan prajurit TNI AL di Satdik I Tanjung Uban. "Sudah empat bulan tidak jumpa, alhamdulillah anak saya berhasil," tuturnya haru.

Sementara itu Kelasi Dua Rezki mengatakan niat dirinya menjadi seorang prajurit untuk orangtua. "Hanya untuk membahagiakan serta mengangkat derajat orang tua, untuk itu saya berjuang menjadi seorang prajurit," tuturnya.

Sebanyak 248 prajurit TNI AL dilantik dan diambil sumpahnya di lapangan Hang Tuah, Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kamis (4/8/2022). Ratusan prajurit TNI AL yang dilantik terdiri dari 99 bintara, termasuk 10 Kowal dan 149 prajurit Tamtama. Semuanya resmi menyandang pangkat prajurit TNI AL setelah mengikuti pendidikan di Satdik I Tanjunguban, Bintan.(Mhd)

Comments