Teror Buaya Hantui Warga Perumahan Elang Regency Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Warga Perumahan Elang Regency di Kelurahan Batu 9 resah akibat kemunculan seekor buaya hingga ke akses jalan utama pemukiman mereka. Warga khawatir menjadi mangsa hewan buas tersebut.

Salah seorang warga, Fernandes mengatakan, kemunculan hewan buas tersebut sudah terjadi sejak dua bulan terakhir.

Pasalnya akses jalan utama memasuki perumahan ini dikelilingi rawa, sehingga buaya yang diperkirakan berukuran 4 meter itu kerap melintas di jalan utama saat malam hari.

Minimnya penerangan jalan pada saat malam, membuat warga sangat khawatir.

"Kemunculan buaya sering terjadi sejak dua bulan terakhir, memang disini penerangan kurang, buaya itu naik ketika air itu mulai pasang," ucapnya.

Menurut Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, pihaknya akan memfasilitasi keluhan warga, dengan melakukan koordinasi berbagai pihak, seperti pengembang perumahan, Dinas PUPR, Damkar, Kelurahan hingga Kecamatan, untuk membahas perizinan pembangunan perumahan.

"Perumahan ini udah dibangun 5 tahun yang lalu, ternyata ada beberapa hal yang harus kita selesaikan, kita akan cek bagaimana perizinan administrasi membangun perumahan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjungpinang, Agustiawarman mengimbau agar warga segera melapor jika menemukan buaya tersebut.

"Upaya yang telah kita sampaikan ke warga , telah memberikan call center kepada warga kalau ada gangguan buaya kita akan datangi ke TKP," terangnya.

Warga berharap pemerintah dapat mencari solusi berupa penerangan jalan maupun pembatas jalan, agar tidak menimbulkan korban jiwa di lokasi tersebut.(San)

Comments