Ular Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Kios Ayam Potong di Tanjunguban

Petugas Damkar mengevakuasi ular sepanjang 3 meter di Tanjunguban, Bintan. f. istimewa.

GOTVNEWS, Bintan - Ular sepanjang 3 meter masuk ke Kawasan pemukiman warga di Kampung Baru, Kelurahan Tanjunguban Utara, Bintan, Selasa (26/7/2022).

Pemilik usaha pemotongan ayam, Lukman Hakim (51) dikejutkan dengan penemuan ular sawah sepanjang 3 meter di tempat usahanya.

Pagi hari, Lukman mendatangi tempat usahanya untuk menyiapkan dagangan ayam potong. Ketika sedang mempersiapkan peralatan, Lukman melihat ular di dalam kandang yang berisikan ayam-ayam siap dipotong. 

"Pas dia tengok ke kandang ayamnya, dia tengok yang hitam-hitam. Barulah diceknya, ternyata ular," kata Plt Kepala UPT Damkar Tanjunguban, Panyodi. 

Panyodi mengatakan, setelah menerima laporan, petugas Damkar langsung bergerak ke lokasi, tidak ada masalah saat mengevakuasi ular. Hanya di lokasi, petugas menemukan dua ekor ayam yang mati. 

"Ularnya belum sempat makan, cuma sudah bunuh dua ekor ayam," katanya. 

Menurutnya, ular yang ditangkap memiliki panjang sekira 3 meter dengan berat sekira 10 kilogram. Setelah ditangkap, petugas membawa ular tersebut ke kantor. 

"Kita tunggu sampai siang ini, kalau tidak ada yang berminat memeliharannya, kita akan lepas liarkan ke habitatnya," ucapnya. 

"Kalau ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan Damkar bisa menghubungi nomor 07714651295. Kami siap memberikan pelayanan pemadam kebakaran dan penyelamatan tanpa dipunggut biaya," tambahnya.(Mhd)

Comments