Lantamal IV Gelar Vaksinasi Warga Maritim


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama Tni Angkatan Laut IV Tanjungpinang , gelar serbuan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat maritim di Kelurahan Kampung Bugis. Kegiatan serbuan vaksinasi menargetkan sebanyak 300 orang penerima vaksin, namun antusias warga melebihi dari target yang ditentukan.

Awalnya kegiatan vaksinasi Covid 19 di Kampung Bahari Nusantara tersebut ditargetkan sebanyak 300 orang penerima vaksin, namun tingginya antusias warga sehingga warga yang mendaftarkan diri sebanyak 346, dan dari 346 orang yang tertunda sebanyak 32 orang dikarenakan memliki penyakit bawaan, hingga vaksin yang dapat diberikan sebanyak 314 orang.

Sedangkan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun yang telah di vaksin sebanyak 60 orang, hal ini merupakan rekor tercepat vaksinasi bagi anak usia tersebut. Kegiatan serupa telah dilakukan ketiga kalinya bagi masyarakat maritim, dengan tujuan mendukung program vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Wakil Komandan Pangkalan Utama Tni Angkatan Laut Kolonel Marinir Andi Rahmat M mengatakan, sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Lasamana Tni Yudo Margono, program vaksinasi nasional dengan target 1 juta orang harus dapat berjalan, untuk Angkatan Laut lokasi yang menjadi target yaitu masyarakat maritim yang berada di Pelabuhan Umum,Pelabuhan Perikanan, Kampung Nelayan atau Kampung Bahari Nusantara, masyarakat persisir.

Berita terkait : Antusias Warga Berangsur Tinggi Divaksinasi

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Bugis, agar dapat untuk melaksanakan vaksin, manfaatkan sedapatnya waktu ini karena Pandemi Covid-19 belum berakhir,dan bahkan bertambah variannya.(Drl)

Comments