Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Segera Launching


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemprov Kepri berencana akan segera meluncurkan program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, hal ini guna menambah persentase target capaian vaksinasi di Kepri yang saat ini telah mencapai sekitar 94 persen.

Wacana peluncuran vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini juga dibenarkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat ditemui disela - sela kegiatannya, Ansar menyebutkan bahwa kemungkinan pihaknya akan meluncurkan vaksinasi jenis Sinovac tersebut pada Sabtu (18/12) mendatang.

Namun saat ini, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama jajaran OPD dan pihak lainnya, untuk mempersiapkan program vaksinasi bagi kalangan anak – anak.

Adapun nantinya para penerima vaksin anak usia 6 hingga 11 tahun memiliki jarak antara vaksin pertama dengan vaksin kedua, sekitar 24 hari.

Baca Juga : Harga Ayam Potong Merangkak Naik

Kendati saat ini Provinsi Kepri telah memasuki PPKM level 1, bahkan kini kasus aktif tercatat nol pasien, namun upaya vaksinasi terus dikejar hingga persentase herd imunity dapat mencapai seratus persen di bumi segantang lada. (Drl)


Comments