Vaksinasi Anak ? Amankah ?


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Program Vaksinasi covid 19 di tanah air saat ini mulai berjalan dan mencapai persentase target yang cukup tinggi akhir tahun ini pemerintah menyasar kepada anak usia 6 - 12 tahun, untuk memenuhi target kekebalan komunal secara komprehensif di tanah air.

Akhir tahun 2021, Vaksinasi covid 19 kepada penerima anak - anak usia 6 - 12 tahun mulai diberikan oleh pemerintah, upaya dalam menambah imunitas tubuh terhadap terinfeksinya dari virus covid 19, awalnya Vaksin ini memang ditujukan pada kaum prioritas seperti kaum lansia dan masyarakat dewasa pada umumnya, namun kali ini menyasar kepada anak usia dini dari 6 - 12 tahun mulai menjadi target Vaksin selanjutnya.

Program Vaksinasi anak ini pun menimbulkan ragam persepsi dan pendapat dari beberapa pihak, ada yang meragukan keamanan bagi kesehatan anak dan ada pula yang mendukung program ini, namun sejatinya anak - anak juga rentan tertular serta memiliki hak yang sama untuk mendapatkan Vaksinasi.

Menjawab atas keraguan ini, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kepri, Dokter Rizqa memberikan tanggapannya.

Baca Juga : Vaksinasi Anak Mulai Diberikan Pada Jumat Ini

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah persentase anak yang terjangkit covid 19 mencapai sekitar 13 persen secara nasional, angka ini tergolong tinggi, sehingga diperlukan langkah nyata untuk melindungi generasi masa depan dari bahaya covid 19. (Drl)


Comments