Viral Kisah Tiko Rawat Ibu Gangguan Jiwa di Rumah Mewah


GOTVNEWS, Jakarta Timur - Publik tengah dihebohkan dengan kisah seorang Ibu dan anak yang hidup di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan air bersih selama 12 tahun yang viral di media sosial baru-baru ini.

Kisah Tiko dan Ibu Eny mendadak viral di jagat maya setelah kisah pilu remaja berusia 11 tahun yang merawat ibunya yang mengidap depresi di rumah mewah, kawasan Jakarta Timur ini diunggah oleh warganet.

Tiko telah merawat sang ibu dengan sangat baik selama 12 tahun di rumah mewahnya yang terbengkalai tersebut.

Tak hanya tanpa listrik dan air, namun rumahnya pun tampak rimbun dengan pepohonan yang tidak pernah dibersihkan.

Tiko mengungkapkan, sang Ibu Eny mengalami depresi sejak ditinggalkan oleh ayahnya pada tahun 2010 lalu.

Untuk bertahan hidup di rumahnya Tiko dan Ibu hanya menadah air hujan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan masak.

Bahkan, diketahui saluran listrik dan air di rumah itu sudah lama terputus semenjak kepergian ayahnya.

Tiko juga mengatakan, karena depresi sang Ibu bersikap sensitif pada orang asing dan sempat beberapa kali menyerang orang yang mendatangi rumahnya. Hal itulah yang membuat rumah mewahnya menjadi tidak terurus dengan baik.

Diketahui, Tiko bekerja sebagai satpam di komplek tempat tinggalnya tersebut. Ia juga selalu menyempatkan pulang ke rumah untuk mengecek kondisi sang ibu.

Setelah kisahnya viral, sang ibu kini telah dievakuasi oleh Dinas Sosial. Saat evakuasi berjalan, Ibu Eny sempat melakukan penolakan. Menyaksikan sang Ibu dievakuasi, Tiko pun tak kuasa menahan tangisnya.

Meski kondisi rumahnya demikian, Tiko bertekad tidak ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya tersebut. (Frh)

Comments