Zulhidayat Dilantik Jadi Sekdako Tanjungpinang

Prosesi pelantikan Sekdako Tanjungpinang. f. Gotvnews/Drl

GOTVNEWS, Tanjungpinang - Setelah melalui berbagai proses dan tahapan, bahkan menemui beberapa kendala, akhirnya Pemerintah Kota Tanjungpinang resmi mendapatkan Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang.

Hari ini, Senin (25/7/2022) sore, sekitar pukul 17.00 Wib, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, resmi melantik Zulhidayat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini juga disaksikan oleh Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara serta Kepala BKD Kepri, Firdaus.

Dalam pidato sambutannya, Wali Kota Rahma merasa bersyukur dengan terlaksananya pelantikan ini, terutama atas restu dari Pemprov Kepri, yang dalam hal ini oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih pada Gubernur Kepri, bapak Ansar Ahmad, atas restunya melalui Surat Rekomendasi pelantikan maka dapat kami laksanakan kegiatan ini," ungkap Rahma.

Selain berdasarkan surat rekomendasi Gubernur, pelantikan ini juga didasari surat keputusan dari Komite ASN, sebagai dasar hukumnya.

Rahma meyakinkan, proses dan tahapan pemilihan Sekda yang dilelang secara terbuka, sejak Mei lalu tersebut, sudah sesuai dengan aturan dan tahapan yang berlaku, sehingga keluarlah nama Zulhidayat sebagai Sekda definitif yang baru di Pemko Tanjungpinang.

"Sejak Mei lalu, lelang jabatan Sekda ini kami lakukan secara bertahap, Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan semoga Sekda yang baru mampu menjalankan tugas dan fungsi yang sesuai kita harapkan bersama," pungkas Rahma.(Drl)

Comments