Akibat Pandemi, PAUD di Tanjungpinang Berkurang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat efek dari pandemi covid 19 melanda dunia bahkan Indonesia, sehingga beberapa sektor mengalami dampak serius, termasuk sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tanjungpinang, sebelumnya terdapat 76 PAUD, kini setelah dua tahun pandemi berjalan hanya 66 PAUD yang masih aktif.

Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia atau (HIMPAUDI) Kota Tanjungpinang, Neti Nilawati mengatakan pada tahun 2019 pihaknya mencatat sebanyak 76 sekolah PAUD ada di Kota Tanjungpinang, namun seiring berlangsungnya pandemi covid 19 kini sekolah PAUD di Kota Tanjungpinang hanya berjumlah 66 lembaga.

Berkurangnya sekolah PAUD diduga yang disebabakan oleh kebijakan pembelajaran daring, sehingga orang tua murid merasa terbebani untuk selalu mendampingin aktivitas belajar anaknya dirumah, yang terbentur aktivitas orang tua untuk bekerja, selain itu juga diduga akibat ekonomi orangtua yang sulit saat ini.

Lebih lanjut Neti menambahkan, dalam mempertahankan dan memambah PAUD di Tanjungpinang, pihaknya selalu melakukan berbagai upaya.

Baca Juga : Ratusan Buruh Seruduk Kantor Gubernur Kepri

Yakni dengan melakukan kunjungan dan memberi dorongan kepada lembaga PAUD untuk tetap aktif dan bersemangat dan kini HIMPAUDI juga menampung berbagai masukan yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah. (San)


Comments