Warga Tanjungpinang Harap Kartu Kendali Gas 3 Kg Berlaku Selamanya


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, hingga hari ini terus menyalurkan kartu kendali Gas 3 Kg bersubsidi Puan Molek, kepada sejumlah Rumah tangga sasaran (RTS), Program inipun mendapat respon positif dari masyarakat.

Kebijakan Kartu Kendali Puan Molek ini sudah dimulai dibagikan sejak tahun 2021 lalu dan masih terus berjalan hingga saat ini, untuk dibagikan kepada sekitar 9.500 RTS dari total target RTS yang berjumlah sekitar 21.000 RTS di Kota Tanjungpinang.

Inilah suasana pembagian kartu kendali Puan Molek, yang diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, kepada sejumlah warga di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Beberapa warga yang menerima kartu kendali gas bersubsidi tersebut mengaku sangat terbantu dan berharap program ini dapat terus berjalan.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjelaskan, sejak diberlakukan pada awal 2021 lalu, kondisi stok Gas bersubsidi 3 Kg saat ini terkendali dengan baik, kelangkaan pun tidak lagi ditemui, Rahma mengklaim, kartu kendali Puan Molek memberi efek positif serta memudahkan warga mendapatkan haknya.

Selain itu, Rahma juga mengingatkan, kepada pengelola pangkalan gas bersubsidi, agar dapat melayani masyarakat pemegang kartu kendali secara maksimal, jika ada pangkalan yang kedapatan masih nakal, maka Pemkot Tanjungpinang akan menghentikan kontrak kerjasama bahkan mencabut izin pangkalan melalui agen - agen distributor.

"Kalau masih ada pangkalan yang nakal, tentu ini tanggung jawab agen, karena selain pemerintah, peran agen distributor gas ini penting, jika kedapatan masih menjual diatas HET Rp.18.000, maka agen harus bertindak," tegas Rahma.

Dengan Kartu kendali gas bersubsidi Puan Molek, masyarakat saat ini dijamin mendapatkan gas 3 Kg dengan harga murah, selain itu setiap RTS dijamin mendapat jatah 4 tabung gas per bulan, sedangkan pelaku UMKM dijatah 9 tabung per bulan.(Drl)

Comments