Warga Transito Teriak, Rumahnya Kebanjiran Disertai Lumpur


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Transito Kilometer 7, mendatangi Sat Reskim Polres Tanjungpinang, untuk membuat pengaduan, akibat pemukiman warga mengalami banjir untuk kesekian kalinya yang disebabkan oleh penimbunan tanah untuk membuat perumahan, sehingga pemukiman warga terdampak banjir yang disertai lumpur.

Kota Tanjungpinang diguyur hujan dengan intensitas tinggi, pada hari Kamis, 28 Oktober 2021, membuat sejumlah daerah mengalami banjir termasuk pemukiman yang berada di Jalan Transito KM. 7 Tanjungpinang, banjir kali ini cukup membuat warga resah akibat kondisi air bercampur lumpur.

Sebelumnya warga sudah beberapa kali mengadukan permasalah ini kepada pihak Develepor Perumahan yang berjanji akan membuat tanggul serta drainase yang memadahi, namun hal ini tidak terealisasi, sehingga masyarakat mengadukan hal ini kepada pihak berwajib, untuk mencarikan jalan keluarnya.

Baca Juga : Terbukti Bersalah, "Vina Saktiani" Dituntut 3 Tahun Penjara

Asmiwati ketua RT setempat mengatakan, kedatangan sejumlah warga yang membuat pengaduan akibat lebih dari 10 rumah warga tergenang air yang disertai lumpur.

Asmiwati juga menambahkan, hasil dari pengaduan ini, pihak kepolisian menyarankan untuk terlebih dahulu melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang hingga tingkat Provinsi.(San)


Comments