Wisata Religi di Masjid Nurul Iman, Beribadah Sambil Wisata


GOTVNEWS, Bintan - Sebuah masjid di Kabupaten Bintan menjadi salah satu daya tarik wisata religi dengan arsitektur yang unik. Selain karena arsitekturnya, masjid yang terletak di pusat kota ini menarik untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan danau yang menambah kemegahan masjid.

Inilah Masjid Besar Nurul Iman yang berada di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Masjid yang berdiri sejak tahun 1961 ini menawarkan beragam keindahan dari arsitektur yang begitu unik dan juga menarik.

Bagi para pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan keindahan khaligrafi serta pernak pernik yang menghiasi masjid. Selain itu, masjid yang berdiri di lahan seluas 6.710 meter persegi ini juga berdampingan dengan sebuah danau yang menambah keindahan masjid.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti  mengungkapkan para pengunjung juga dapat mengabadaikan momen dengan berfoto di sekitaran danau dengan latar belakang masjid. Selain sebagai tempat beribadah, masjid ini juga kerap digunakan masyarkat untuk akad nikah maupun kegiatan hari besar keagamaan.

Dengan keindahan yang ditawarkan, masjid ini layak masuk dalam rangkaian tujuan wisata religi apabila anda berkunjung ke Kabupaten Bintan, tuturnya.(San)

Comments