Tanjungpinang Kejar Target, Turun Ke Zona Kuning


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejak turunnya status PPKM level IV ke PPKM level III, Kota Tanjungpinang yang terus berada di zona orange, walaupun kasus terkonfirmasi jauh mengalami penurunan, akan hal itu Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya, agar Kota Tanjungpinang dapat segera turun ke zona kuning dengan salah satunya untuk terus mendorong agar masyarakat dapat displin akan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang di himpun Tim Satgas Covid 19 per tanggal 13 September 2021, tiga daerah di Kepulauan Riau masih ditetapkan berada di zona orange atau kasus penyebaran Covid 19 dengan resiko rendah yakni, Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun dan yang terakhir Kota Tanjungpinang.

Sebagai Ibu Kota provinsi Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus berupaya dalam menangani kasus perkembangan Covid 19 di Kota Tanjungpinang, agar dapat turun zona kuning hingga hijau yakni dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan hingga mendorong penerapan Praktik 3T (tracing, testing, treatment).

Hal ini di sampaikan oleh Surjadi, selaku kordinator Satgas Covid 19 Kota Tanjungpinang.

Baca Juga : Harga Pertalite Turun, Jadi Rp. 6.850

Di ketahui, per 13 September 2021 Kota Tanjungpinang masih berada dalam zona orange, dengan kasus terkonfimasi sebanyak 10.109 kasus, kasus aktif sebanyak 167 pasien , sembuh 9.460 orang, kasus meninggal sebanyak 392 orang.

Sedangkan wilayah yang di tetapkan zona kuning atau resiko rendah penyebaran kasus Covid 19 yakni Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.(San)


Comments