Wujudkan Generasi Emas Kepri 2045


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk mewujudkan harapan generasi emas 2045, Pokja Bunda Pendidikan Usia Dini (Paud) Kepri berupaya melakukan penguatan pendampingan kepada satuan Paud di Kepri, melalui program Paud Holistik dan Integratif (HI), agar lebih mantap dalam mendidik anak usia dini, baik secara kecerdasan, kesehatan dan psikologi.

Sebagaimana yang kita ketahui, masa depan suatu bangsa terletak pada generasi penerusnya, terutama pada generasi usia dini dalam mempersiapkan calon pemimpin yang sehat, baik secara fisik bahkan mental, Pokja Bunda Paud Kepri sengaja mengundang 50 orang dari satuan Paud dan TP PKK di Kepri, di aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, pada Jumat pagi (10/12)

Untuk diberikan pemahaman dan wawasan tentang Paud Holistik dan Integratif serta Advokasi kepada masyarakat, tidak tanggung – tanggung, panitia menyiapkan 3 narasumber, antara lain, Marlia merupakan akademisi sekaligus mantan komisioner KPPAD Kepri, Fatahiyah seorang praktisi Psikologi Anak dari Unpad dan Anisa Putri Junita, dari bidang Kesga dan Gizi Dinkes Kepri.

Dalam kegiatan ini, para peserta dibekali wawasan tentang pentingnya pendidikan usia dini, tidak hanya dari segi kecerdasan iq dan motorik semata, namun lebih komprehensif dan menyeluruh dari segi mental maupun Kesehatan.

Hal ini juga disampaikan oleh ketua Pokja Bunda Paud Provinsi Kepri, Syarifah Irza.

Baca Juga : Mati Mesin, KM Anugerah Ditemukan SAR Setelah 2 Hari

Melalui kegiatan ini, diharapkan peran aktif dari tenaga pendidik dan orang tua, agar lebih bisa memahami proses tumbuh kembang anak, khusus kesiapan mental, pengetahuan dan kesehatan anak untuk masa yang akan dating. (Drl)


Comments