Mati Mesin, KM Anugerah Ditemukan SAR Setelah 2 Hari


GOTVNEWS, NATUNA - Setelah dua hari melakukan pencarian, tim SAR gabungan Natuna dan Anambas berhasil menemukan kapal motor anugerah berserta penumpang dengan kondisi selamat, kapal motor ini terombang ambing akibat mati mesin, di perairan Antang Tarempa.

Kapal KM Anugerah dilaporkan telah hilang sejak pada 09 Desember 2021 kemarin, tim SAR gabungan Natuna dan Anambas, segera melakukan pencarian, namun pada pencarian hari pertama belum mendapatkan hasil, akibat mengalami kendala cuaca yang tak bersahabat yakni angin gencang dan gelombang tinggi.

Hari berikutnya pada Jumat (10/12) tim SAR gabungan Natuna dan Anambas, terus melakukan upaya dalam melakukan pencarian KM Anugerah, namun upaya petugas SAR gabungan akhirnya berhasil dan dapat menemukan KM. Anugerah yang di bantu oleh nelayan Antang, sedang terombang ambing akibat mengalami masalah pada mesin dan berada di perairan tokong nanas Kabupaten Anambas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus bekabel membenarkan hal ini, dalam pencarian tim SAR mengerahkan Rigid Infatable Boat SAR Anambas, menuju titik lokasi kapal korban dari pelabuhan Antang Tarempa.

Baca Juga : Jadi Tersangka, Kapus Sei Lekop Kembalikan 100 Juta Rupiah

Selanjutnya tim SAR gabungan dan nelayan kapal KM Pelita Kijang yang berada tidak jauh dari lokasi, membantu towing kapal agar lebih aman ke Pulau Pejalin, adapun ketiga korban selamat asal Sedanau dengan identitas bernama Johan 59 tahun, Joni 31 tahun dan Suryanto 35 tahun, dengan telah ditemukan korban sehingga operasi pencarian ini dinyatakan di tutup dan kembali ke pos masing-masing. (Drl)


Comments