Yayasan Hijrahyuk Indonesia Saluran Ratusan Wakaf Al Quran di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Yayasan Hijrahyuk Indonesia manyalurkan ratusan wakaf Al Quran dibeberapa lokasi, seperti Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Quran yang ada di Kota Tanjungpinang.

Semangat dalam menyiarkan kebaikan dalam nilai Islam dilakukan oleh Yayasan Hijrahyuk Indonesia di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang.

Kali ini Yayasan Hijrahyuk Indonesia menyalurkan ratusan wakaf kitab suci Al Quran pada hari Minggu 18 Desember 2022.

Wakaf Al Quran ini terkumpul dari hasil para donatur yang akan diberikan kepada santri dan santriwati di Tanjungpinang

Salah satunya di Pondok Pesantren Al- Adzkia, yang berada di Jalan Nuri Indah, Keluharan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang.

Dalam penyaluran ini, tim Yayasan Hijrahyuk Indonesia juga memberikan motivasi semangat dalam belajar Al Quran kepada 50 santri sebagai penerima manfaat.

Ketua Yayasan Hijrahyuk Indonesia, Arzidan Hatta, mengatakan, adanya penyaluran wakaf Al Quran ini dapat membuat para santri untuk semangat untuk menimbah ilmu ajaran Islam dalam Al Quran sehingga kedepannya, mereka dapat mengajarkan Al Quran kepada lapisan masyarakat.

"Tentunya harapan dari wakaf Al Quran ini , membuat adik adik santri kita menambah semangat belajar dan mengajarkan Al Quran di wilayah wilayah Kepri ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Al- Adzkia, Eko Ikarisma, merasa bersyukur adanya penyaluran wakaf Al Quran dari hasil para donatur.

Menurutnya dengan wakaf Al Quran dapat memberikan manfaat kepada santri hingga ladang pahala kepada para donatur.

"Saat ini Al Quran sangat diperlukan, kita lihat euforia belajar Quran sengat bermanfaat, selain digunakan santri pondok pesantren, santri yang pulang pergi belajar disini juga bermanfaat," ucapnya.

Selain pondok pesantren, penyaluran wakaf Al Qur'an juga disalurkan di Rumah Tahfidz Quran yang berada di Jalan Pramuka Kota Tanjungpinang.(Snd)

Comments